Kamis, Juli 7, 2022

Tak Puas Ucapan Jokowi Soal Stunting Menurun, Megawati: Harusnya Tak Eksis!

Kanalbdg.com – Ketua Biasa PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak puas dengan pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi perihal penurunan nomor stunting di Indonesia. Megawati tak mau hanya turun, tetapi stunting lenyap di Tanah Air.

“Bahwa Pak Jokowi bilang stunting sudah mulai eksis penurunan, lakukan saya saya tak puas stunting harusnya tak eksis di Republik ini dengan anemia, titik,” kata Megawati dalam obrolan virtual, Kamis (17/3/2022).

Menurut Megawati, menghilangkan stunting itu dapat dilakukan oleh pemerintah, tergantung dengan niatnya. Kalau misalkan tak eksis niat buat menghilangkan stunting, maka upaya tersebut tak bakal terwujud.

Ia tak acuh akan mendapatkan perundungan dari beragam pihak. Menurutnya apa nan ia sampaikan itu demi tuah Indonesia ke depannya.

Melafalkan Juga:
Istana Jelaskan Penyebab Jokowi Lepas Masker Saat Foto serta Lepas Rombongan MotoGP Pergerakan

“Saya kalau pidato gini, saya gampang saja, saya enggak punya beban kok, dibully sudah, mau diapakan lagi, karena bukan apa ini demi nusa bangsa kita loh,” ucapnya.

Megawati lantas mengingatkan kalau para pahlawan sudah mati-matian merebut Indonesia merdeka dari penjajah, tapi hingga saat ini tetap eksis perkara nan terjadi di masyarakat, termasuk soal stunting.

Ia mendemonstrasikan hal tersebut ditujukan kepada pemerintah khususnya kementerian terkait nan terlibat dalam upaya penurunan nomor stunting di Tanah Air.

“Kalau orang Jawa bilang enggak eksis nan namanya, saya bilang maju mundur, maju mundur, karepe nang endi toh, kan ini sudah disusun perundangannya sudah eksis, apalagi coba, tolong apa lagi.”

Melafalkan Juga:
Wali Kota Tjhai Chui Mie Imbau Gadis Singkawang Tak Menikah di Penjagapintu 21 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.