Jumat, Juli 8, 2022
Bansos Minyak Goreng

BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Mulai Cair April Ini – Cek Nama Anda Segera

Seiring jarang dan naiknya harga minyak goreng dan juga sebako ketika memasuki bulan Puasa ini, pemerintah melalui Presiden Jokowi akhirnya mengintruksikan jajarannya untuk memberikan bantuan sosial berupa BLT Minyak Goreng kepada masyarakat dan PKL yang terimbas.

BANSOS minyak goreng ini diberikan berupa bantuan tunai lansung sebesar Rp.100.000 per bulan per penerima manfaat dan penyalurannya dilakukan sekaligus 3 bulan di bulan April ini, jadi setiap penerima manfaat akan menerima BLT sebesar Rp.300.000.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana penentuan pembagiannya dan siapa aja yang akan menerima manfaat dari BLT dari BANSOS Minyak Goreng ini?

Untuk mengetahui siapa saja penerima BLT minyak goreng ini caranya cukup mudah dan dapat dilakukan menggunakan handphone melalui aplikasi cek bansos 2022.

Download Aplikasi Cek BANSOS

Dan perlu diketahui untuk BLT minyak goreng Rp.300.000 ini akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga penerima manfaat dan juga 2,5 juta PKL atau pedagang kaki lima yang memerlukan.

Penerima bansos minyak goreng adalah masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dari bansos BPNT atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian untuk proses penyaluran, pemerintah akan memberikan bansos minyak goreng ini sekaligus tiga bulan, dari April, Mei, dan Juni 2022.

Dengan demikian BLT minyak goreng yang akan diterima oleh KPM atau penerima bansos adalah sebesar Rp300.000 di bulan April.

Bagi anda yang belum terdaftar, anda tidak perlu khawatir, silahkan gunakan aplikasi cek bansos 2022 untuk mengajukan diri sebagai penerima dengan melengkapi data-data yang diperlukan dan silahkan download aplikasi nya melalui link dibawah

Download Aplikasi Cek BANSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.