Kamis, Juli 7, 2022

Allhamdulillah, Ramadhan Ini Ada Bantuan Sosial / BLT Yang Cair – Berikut Daftar Nya

Memasuki bulan Ramadhan 1443H ini, Pemerintah melalui Kementrian Sosial bekerjasama dengan Kementrian Keuangan akan menyalurkan beberpa bantuan sosial (BANSOS) berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada para penerima manfaat yaitu keluarga rentan miskin dan juga para pedagang kaki lima yang terdampak.

Untuk mendapatkan dan mengetahui daftar bantuan sosial (BANSOS) yang cair April ini bisa melakukannya lewat Aplikasi Cek BANSOS 2022

Pasang Aplikasi

Apa saja BANSOS/BLT yang cair di bulan Ramadhan ini ?

Baca Juga : Cara daftar dan Mendapatkan BANSOS Ramdhan 1443H

Berikut adalah daftar BANSOS yang bisa anda terima dan cara mendapatkannya :

Bansos/BLT Minyak Goreng

Dikarenakan melambungnya harga minyak goreng dan juga langka, maka pemerintah menyalurkan BLT sebesar Rp.300.000 yang mulai disalurkan awal April 2022 ini kepada keluarga penerima manfaat juga kepada pedagang kaki lima yang kena imbas dari kenaikan harga minyak goreng tersebut.

Untuk mendapatkan bansos/blt minyak goreng ini anda bisa mengikuti cara nya melalui LINK berikut

Daftar BANSOS Minyak Goreng

Bansos Tambahan Rp200 Ribu

Bansos tambahan sebesar Rp.200.000 akan diberikan kepada pemegang kartu Sembako selama Ramadan 2022.

Bansos extra Rp.200.000 cair setelah MENSOS Tri Rismaharini berkoordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tentang pengalokasian anggaran dari bansos ekstra yang sebelumnya telah disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Bansos ekstra tambahan akan dialokasikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai program pemulihan ekonomi nasional (PEN) semasa Covid-19.

Untuk cara mendapatkannya bisa dibaca melalui LINK Berikut

Bansos Balita atau Anak Usia Dini

Di dalam bansos PKH terdapat komponen bantuan anak usia dini 0-6 tahun, atau yang diberitakan media sebagai bantuan langsung tunai (BLT) balita.

Bansos untuk anak usia dini digelontorkan dengan indeks sebesar Rp3 juta per tahun dan disalurkan secara bertahap dengan besaran Rp750 ribu per tiga bulan.

Bantuan untuk balita hanya berlaku maksimal dua anak dalam satu keluarga.

Selain untuk anak usia dini, bantuan PKH ditujukan untuk Ibu hamil dengan indeks bantuan Rp3 juta/tahun dan maksimal dua kali kehamilan.

Bansos Siswa Sekolah

Bantuan ini termasuk pada Program Indonesia Pintar yang dicanangkan pemerintah untuk anak usia sekolah yang sudah memiliki Kartu Pintar.

Besaran bansos yang diterima nya yaitu ntuk anak SD/MI sederajat usia 6-21 tahun yang belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun sebesar Rp900.000/tahun dan dengan syarat yang sama untuk anak SMP/MTs sederajat sebesar Rp1,5 juta/tahun serta anak SMA senilai Rp2 juta/tahun.

Untuk penyalurannya, Kemensos bekerjasama dengan Bank BRI sehingga setiap anak yang memiliki Kartu Pintar bisa langsung datang untuk mencairkannya.

Silahkan ikuti cara mendapatkan BANSOS Ramadhan melalui LINK berikut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.