Jumat, Juli 8, 2022

Siapakah Andika Perkasa Panglima TNI Bakal Capres 2024

Andika Perkasa lulus dari Akademi Militer pada tahun 1987 dan memulai karirnya sebagai prajurit infanteri dari Kopassus Red Baret Command dan bertugas di Kopassus Sat Gultor-81 Anti-Teror Squad.

Andika dipercaya sebagai komandan regu sejak menduduki pangkat pasangan pertama. Seorang perwira menengah berpangkat mayor, Andika menghabiskan sebagian besar waktunya bertugas di luar markas TNI AD.

Ketika pangkatnya dinaikkan menjadi letnan kolonel, Andika kembali ke Corpasus dan mengambil alih komando Korps 32/Apta Sandhi Prayuda Utama Grup 3/Sandhi Yudha Batalyon (Tanyong).

Andika baru menjadi panglima daerah ketika masih kolonel yaitu Kodam I/Bukit Barisan 023/Pangdam pada tahun 2012.

Tahun berikutnya, Andika terpilih sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, jabatan sebagai jendral atau brigadir jenderal bintang satu.

Jendral TNI Andika Perkasa mengenyam pendidikan tinggi Strata-1 (Sarjana Ekonomi) di tanah air dan memperoleh 3 gelar Strata-2 (M.A., M.Sc., M.Phil) dan 1 Strata-3 (Phil .D) ) dari sejumlah universitas top di Amerika Serikat

Kehidupan pribadi

Ayah Andika, F.X. Soenarto, merupakan seorang pensiunan ABRI dari korps Zeni.

Andika menikah dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono yang merupakan anak perempuan dari Jenderal TNI A.M. Hendropriyono. Andika sebelumnya beragama Katolik dan kemudian beralih keyakinan menjadi Muslim saat menikah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.