4 Aplikasi Pencatatan Keuangan Untuk Mengelola Keuangan Anda Menjadi Lebih Baik

Dengan semakin banyaknya aplikasi pencatatan keuangan yang ditujukan untuk membantu pencatatan dan pengelolaan keuangan baik pribadi maupun pengelolaan keuangan keluarga, kami di KanalBdg.Com memutuskan untuk melakukan percobaan terhadap beberapa aplikasi dan menyajikannya dalam artikel ini.

Dari beberapa aplikasi yang telah kami uji coba, kami telah memilih daftar aplikasi terbaik untuk pengguna Apple dan Android yang akan membantu anda mengelola keuangan dengan baik.

Baca ulasan kami tentang aplikasi pencatatan keuangan pribadi dan keluarga terbaik di bawah ini dan dapatkan gambaran dari masing-masing aplikasi sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya.

Daftar Aplikasi Pencatatan Keuangan

Ulasan 4 Aplikasi Pencatatan Keuangan Untuk Pengelolaan Keuangan Anda

Aplikasi Money Lover

Money Lover adalah aplikasi untuk mengelola keuangan Anda dengan cara yang sederhana dan intuitif. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat menambahkan pengeluaran (atau pendapatan) ke hari mana pun dalam sebulan. Anda bahkan dapat menambahkan biaya ke hari atau bulan apa pun yang telah berlalu.

Dalam opsi penyiapan, Anda dapat menetapkan beberapa parameter yang sangat berguna: mata uang yang akan Anda gunakan, tentu saja, serta hari apa yang ingin Anda tetapkan sebagai hari pertama setiap bulan. Anda bahkan dapat memilih bulan mana yang ingin Anda tetapkan sebagai bulan pertama dalam setahun.

Salah satu keunggulan Money Lover adalah Anda dapat melihat berbagai grafik pengeluaran Anda. Berkat fitur ini, Anda dapat melihat untuk apa Anda menghabiskan sebagian besar uang, pada hari mana Anda cenderung menghabiskan lebih banyak uang, dan informasi menarik lainnya. Karena itu, Anda harus konsisten dan sering menggunakan aplikasi ini agar grafiknya masuk akal dan benar-benar berguna.

Money Lover adalah aplikasi manajemen keuangan bagus yang memungkinkan Anda mengelola pengeluaran dan penghasilan dengan cara yang sangat nyaman.

Aplikasi Spendee

Spendee adalah aplikasi pencatatan keuangan yang berfungsi untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan untuk perangkat Android dan iOS.

Spendee ada dalam daftar aplikasi pencatatan keuangan terbaik karena aplikasi ini adalah aplikasi penganggaran kolaboratif yang memungkinkan Anda melacak uang Anda (baik pengeluaran maupun pendapatan) secara otomatis.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengundang orang lain sehingga Anda dapat mengelola keuangan keluarga atau rumah tangga bersama. Ini juga memungkinkan Anda untuk melacak banyak mata uang di semua akun Anda.

Perlu diketahui bahwa Aplikasi Spendee bukanlah aplikasi perbankan. Anda tidak dapat menggunakannya untuk menyimpan atau mentransfer uang, melakukan pembayaran, atau berinvestasi. Ini murni alat pencatatab keuangan pribadi yang dapat Anda gunakan untuk mengelola uang Anda.

Meskipun fitur dasar aplikasi ini gratis, Spendee Plus bisa jadi pilihan jika Anda memerlukan fitur yang lebih komplit.

Aplikasi Mint

Mint adalah aplikasi pengelolaan keuangan dan pelacak keuangan gratis yang dirancang untuk membantu Anda menghemat pengeluaran. Pada dasarnya, Mint adalah aplikasi penganggaran yang mudah digunakan. Ini menyatukan rekening bank, kartu kredit, tagihan, dan investasi Anda di satu tempat sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda belanjakan dan di mana Anda dapat menghemat uang.

Mint juga menawarkan sesuatu yang disebut MintSights, yang merupakan wawasan hemat uang yang dibuat aplikasi berdasarkan informasi keuangan Anda.

Mint secara konsisten menempati urutan teratas untuk aplikasi penganggaran terbaik karena pengingat pembayaran tagihan dan fitur kalender yang mudah digunakan.

Pengguna dapat menghindari biaya keterlambatan dan semua kerepotan karena lupa membayar tagihan tepat waktu.

Aplikasi BukuWarung

Sejatinya aplikasi BukuWarung merupakan aplikasi yang diperuntukan untuk usaha kecil dan menengah untuk membantu pengelolaan keuangan usahanya. Fitur dari aplikasi ini antara lain pencatatan pemasukan dan pengeluaran usaha, jualan produk digital seperti pulsa, token, dll, pencatatan keuangan pribadi, pencatatan hutang piutang dan banyak fitur lainnya.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah adanya pencatatan hutang dan notifikasi atau pemberitahuan melalui SMS tentang kapan waktunya anda membayar atau jatuh tempo pembayaran serta penagihan piutang.

Fitur dasar dari aplikasi ini adalah gratis dan untuk mendapatkan fitur premium nya anda melakukan upgrade dan salah satu kelebihan dari fitur upgrade ini, anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha.

Demikianlah ulasan dari 4 aplikasi pencatatan keuangan yang bisa anda jadikan referensi ketika berniat untuk menggunakannya. Perlu dicatat bahwa kami tidak berafiliasi dengan aplikasi-aplikasi diatas dan penilaian kami murni dari hasil analisa kami setelah mencobanya.